Yukihiro "Matz" Matsumoto

Often people, especially computer engineers, focus on the machines. They think, "By doing this, the machine will run fast. By doing this, the machine will run more effectively. By doing this, the machine will something something something." They are focusing on machines. But in fact we need to focus on humans, on how humans care about doing programming or operating the application of the machines. We are the masters. They are the slaves.
Yukihiro "Matz" Matsumoto, Creator of Ruby

Sabtu, 18 Oktober 2014

Kustomisasi Tampilan Output RSpec Pada Rails

Untuk anda yang menggunakan RSpec sebagai unit testing anda pada program Rails yang anda kembangkan, terkadang anda membutuhkan detail yang lebih lengkap terhadap test yang sukses dan gagal. Anda dapat menggunakan syntax berikut di command line:


Output yang dihasilkan yaitu setiap test yang anda telah buat di file spec anda dengan pemberian warna hijau untuk test yang berhasil, merah untuk test yang gagal, dan kuning untuk test yang masih pending.

Untuk anda yang malas untuk mengetik flag --color --format doc, dapat menambahkan parameter di file konfigurasi .rspec yang ada pada root direktori aplikasi Rails anda. Tambahkan sintaks pada gambar di bawah ini. Sehingga secara default rspec anda menggunakan flag ini pada saat anda menggunakan rspec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar